X

Kriteria Template Blog yang Cocok Untuk Daftar Google adsense

Perhatikan judulnya “Kriteria template blog yang cocok untuk daftar google adsense .” Itu artinya, yang kita bahas di sini adalah ciri-ciri template Blogspot yang sekiranya dapat diterima saat mendaftar google adsense.

Dan, kami tidak menyediakan template yang siap di download oleh Anda. Tapi tenang, karena di akhir postingan akan kami rekomendasikan kepada Anda salah satu template, yang tepat digunakan untuk daftar adsense.

Akan tapi,,

Apakah benar, kalau template mempengaruhi ditolak, atau diterimanya google adsense ?.

Besar kemungkinan, anda pernah berkunjung ke blog, yang berpendapat bahwa template bawaan Blogger mempengaruhi diterimanya google adsense.

Namun, itu sebatas pendapat mereka, dan bukanlah fakta.

Buktinya, saat kami mendaftar google adsense tetap diterima meskipun menggunakan template premium yang kami beli dari blog Seocips.

Maka dari itu, Anda jangan percaya kalo template bawaan Blogger mempengaruhi diterimanya google adsense, karena google adsense juga tidak memberikan syarat seperti itu.

Meskipun kenyataannya seperti itu, alangkah lebih baiknya jika Anda tetap mengetahui

Kriteria template blog yang cocok untuk bermain Adsense.

Perhatikan kalimat di atas. Kami tidak mengatakan “template yang cocok untuk mendaftar adsense.”

Yang artinya, kami sebatas memberitahukan tanda, atau ciri khas template yang cocok bagi Anda yang ingin pendapatan google adsensenya maksimal.

Dan, diantaranya adalah ;

1. Template yang sudah responsif.

Template yang responsif adalah template yang secara otomatis menyesuaikan perangkat yang digunakan pengunjung.

Jika datangnya pengunjung dari smartphone, maka tampilannya pun menyesuaikan layarnya, sehingga pengunjung tetap nyaman mengunjungi.

Ada satu alasan logika, kenapa Anda harus menggunakan template yang responsif, yaitu agar pengunjung tidak cepat-cepat keluar dari blog Anda.

Contoh template tidak responsif. Tulisannya kecil-kecil dan tentunya tidak nyaman dikunjungi, kemudian mereka langsung meninggalkan blog. Sedih…

Jika mereka langsung pergi, bagaimana mungkin mereka melakukan klik iklan adsense, ?

Jadi, Anda harus memiliki template yang responsif. Adapun contoh tema yang sudah responsif, anda dapat perhatikan blog sederhana kami ini.

2. Template yang tampilannya tidak berlebihan, dan nyaman untuk pengunjung.

Template responsif belum tentu nyaman bagi pengunjung. Kami buktikan sendiri, pas kebetulan berkunjung ke blog tetangga.

Kami akui tampilannya sudah responsif, namun sayangnya tidak nyaman, karena berlebihan widget yang nggak penting. Background yang alay, dan lainnya.

Singkat cerita, akhirnya kami sungkan berkunjung lagi ke sana, walaupun artikelnya banyak manfaatnya. Oleh sebab itu, yang paling utama kita pertimbangkan adalah kenyamanan pengunjung, agar penghasilan adsense tetap stabil, bahkan bertambah.

3. Template yang loadingnya cepat.

Script iklan adsense sudah berat. Bagaimana ceritanya kalo ditambah dengan loading blog yang lambat, ?

Kiranya, blog Anda akan ditunggu cukup lama agar bisa terbuka sempurna. Jika mereka terlalu lama menunggu, maka jangan salahkan siapa-siapa kalo mereka sungkan mengunjungi blog Anda.

Cek melalui google pagespdeed

Lumayanlah, blog kami mempunyai skor 90, dan berwarna hijau. Menurut kami, itu skor yang standar, karena masih banyak blog yang skornya di bawah 80, dan berwarna merah.

Tips buat Anda yang ingin sukses saat daftar google adsense.

Tips yang kami tuliskan berdasarkan pengalaman pribadi. Dan, asal Anda tahu, tidak semua Blogger mengalami hal yang sama saat mendatar google Adsense.

Ada Blogger yang daftar google Adsense langsung diterima, meskipun belum punya pengunjung. Ada juga blogger yang ditolak adsense, padahal pengunjungnya cukup banyak.

Intinya, ilmu daftar google adsense yang telah bertebaran di google bukanlah ilmu yang pasti. Meskipun seperti itu, tidak ada salahnya jika anda praktekkan tips di bawah, karena ini berdasarkan pengalaman langsung.

1. Ketika sudah mendaftar, konsisten update artikel.

Alasannya cukup sederhana, yaitu agar google tahu bahwa blog kita adalah blog yang selalu aktif, dan eksis.

Tenang, Anda tidak harus update artikel setiap hari. Satu minggu update tiga artikel sudahlah cukup. Dengan catatan, jangan kopi paste, karena google sendiri benci dengan blog yang sukanya kopas.

2. Dalam setiap artikel, lebih baiknya diberikan gambar.

Yang ini, sekedar untuk hati-hati, dan mencegah ditolaknya google adsense. Karena, kami pribadi selalu menyertakan gambar pada setiap artikel.

Alhamdulillah, akhirnya bisa diterima juga. Dan, satu gambar dalam satu artikel kiranya sudah cukup. Jangan terlalu banyak.

3. Salah satu artikel yang ada, diberikan video.

Kelihatannya nggak masuk akal. Kenapa harus menyertakan paling tidak satu video dalam satu blog ?

Jujur, kami melakukan itu, karena mengikuti saran dari sesama Blogger. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya juga kalo Anda mencobanya. Namun, videonya sesuai dengan pembahasan artikel.

4. Jangan membuat link internal terlebih dahulu.

Dahulu, waktu kami dalam proses review kedua oleh google adsense, kami tidak membuat link internal, karena mengikuti apa yang mereka sarankan.

Kami sendiri belum tahu pasti, kenapa nggak boleh pasang link internal. Tapi, Alhamdulillah kami ucapkan, karena akhirnya diterima.

5. Membuat halaman privasi policy, kontak, dan Disclaimer.

Kalau ini sudah jelas, karena google adsense menyuruh kita membuat menu seperti itu. Maka dari itu, buatlah laman disclaimer, Privacy Policy, dan Kontak.

Silahkan baca panduannya di google, karena di sana banyak blogger yang sudah membahasnya.

6. Jangan mengedit blog kalau masih dalam proses review oleh tim google.

Betul, dan sangat betul….

Anda jangan sesekali edit blog ketika belum ada email penolakan, karena salah satu persyaratan diterima google adsense adalah blog yang sudah siap, dan tidak dalam proses pengembangan.

Jika Anda melakukan pengeditan, secara otomatis blog Anda dianggap sebagai blog yang masih proses pengembangan, dan belum siap diterbitkan dengan sempurna.

Dan, hal seperti ini pernah kami Alami. Kami langsung dapatkan email penolakan setelah mengedit atau merubah tampilan blog.

Template blog yang kami rekomendasikan kepada Anda.

Anda ingin template yang seperti apa, ?

Template premium, atau yang gratis, ?

Kalau yang gratis, silahkan menggunakan template bawaan Blogger, atau download di google. Tapi dengan catatan,, template yang responsif, dan loadingnya tidak berat.

Kalau ingin template yang premium, silahkan membeli di Mas Sugeng, Mbak Arlina, Bung Frangki, Kompi Ajaib, atau lainnya. Intinya, semua template sama, dan tidak berpengaruh saat daftar google adsense.

Apakah template AMP cocok untuk bermain google Adsense ?.

Sebagai penutup, mari kita bahas juga tentang template blog, yang sudah valid AMP.

Apakah template AMP cocok bagi Anda yang sedang bermain Google Adsense, ?

Atau sebaliknya,

Apakah penghasilan Adsense Anda bisa berkurang disebabkan template AMP ?

Jika Anda ingin tahu jawabannya yang pasti, jangan lewatkan pengetahuan berikut “Kelebihan, dan kekurangannya Blog AMP, ” dan semoga bermanfaat.

Demikian yang dapat kami uraikan, dan mohon maaf jika banyak kata yang kurang berkenan. Kami juga ucapkan terimakasih, karena kedatangan Anda di blog sederhana ini.

Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar, dan sebagai diskusi bersama.

Categories: Blog