X

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Template Blog yang Amp

Sekarang, saatnya mengetahui kelebihan dan kekurangan template blog yang amp dan semoga artikel ini dapat membantu anda untuk menentukan template yang seperti apa.

Apa tetap bertahan dengan template biasa, ?

Atau, ingin mencoba template yang sudah valid amp, ?

Oleh sebab itu, Anda harus membaca postingan ini sampai selesai, karena kami membahas juga kelebihannya wordpress org.  Kemungkinan, anda berminat pindah ke wordpress org, apabila mengetahui kelebihannya.

Dan, tanpa panjang lebar, mari dimulai dengan pertanyaan berikut ;

Apa sajakah kelebihannya tema blog yang amp, ?

Basi….. ! Pertanyaan seperti itu memang basi. Tapi, bagi mereka yang pernah merasakan hebatnya template amp.

Namun, bagi mereka yang belum mencicipi lezatnya blog amp, besar kemungkinan pernah bertanya-tanya seperti itu, dan ingin tahu jawabannya.

Tanpa basa-basi, di bawah adalah kelebihannya amp.

1. Loading blog Anda akan lebih cepat.

Sangat jelas, dan jangan diragukan lagi kalau kecepatan blog jauh lebih cepat ketika sudah valid amp.

Jika tidak percaya, silahkan anda buktikan sendiri. Carilah blog yang sudah amp, dan belum. Kemudian, rasakan sendiri apa bedanya. Jadi, kami tidak akan panjang lebar lagi, karena sudah cukup jelas.

2. Meningkatkan kualitas seo blog Anda.

Kalau pembahasan yang ini, kiranya perlu penjelasan yang lebih, agar Anda tahu sebenarnya. Apakah benar, kalau blog yang valid amp, kualitas seonya bertambah ?

Menurut pengamatan kami, memang betul, kalau amp mampu menambah kualitas seo. Kami katakan ini, karena telah melakukan sedikit pengamatan.

Coba kita perhatikan website-website besar seperti bukalapak, dan lainnya. Sekarang, mereka telah menggunakan amp.

Sebenarnya, masih banyak website besar yang sudah valid amp. Kami contohkan seperti ini, agar anda sedikit berpikir, kenapa mereka menjadikan websitenya valid amp ?

Tentunya, karena mereka tahu, dan sadar kalau amp ternyata mampu menambah kualitas seo websitenya.

3. Blog Anda akan lebih disukai pengunjung baru.

Kita bicarakan pengunjung yang baru terlebih dahulu. Kalau pengunjung blog yang sudah setia, tentunya mereka tetap setia berkunjung kembali walaupun loading blog sedikit berat.

Mari kita berbicara logika.

Siapa orangnya yang tidak senang berkunjung ke blog yang loadingnya secepat kilat, ? Mayoritas manusia, pastinya senang menjumpai website yang super cepat. Terlebih, kalau keadaan sinyal internetnya sedang ngadat.

4. Blog Anda lebih disukai bagi pengguna smartphone, atau handphone.

Salah satu tujuan amp diluncurkan, adalah agar pengguna smartphone merasa nyaman, dan tidak harus menunggu lama website yang mereka kunjungi bisa terbuka sempurna.

Jadi, ada keuntungan lebih jika blog Anda valid amp, yaitu memanjakan pengunjung, dan hal ini berdampak positif juga bagi Anda.

Apa sajakah kekurangannya amp secara umum.

Sebelum anda memutuskan menjadikan blog valid amp, jauh lebih baiknya jika terlebih dahulu mengetahui kekurangannya.

Dan, berikut adalah kelemahan, atau kekurangannya template amp.

1. Penghasilan Adsense atau iklan lainnya dimungkinkan akan menurun.

Mungkin, ini salah satu penyebab mereka para Blogger yang sampai sekarang bertahan, dan setia dengan template biasa.

Penghasilan dari iklan Adsense, atau lainnya akan berkurang, karena, mereka tidak bisa meletakkan iklan tersebut sesuka hatinya.

Yang lebih menjengkelkan,,,,,

“Blog valid amp jika diakses melalui uc browser tidak bisa dialihkan secara otomatis ke google chrome.”

Namun, jika blog Anda termasuk blog pribadi yang tidak mengandalkan penghasilan dari iklan, saran dari kami “Gunakanlah template yang valid amp.”

2. Tampilan website lebih sederhana.

Silahkan anda berkunjung ke blog yang valid amp. Menurut Anda, bagaimana tampilannya, ?

Menurut pengamatan kami, sangat sederhana, dan tidak sebagus template biasa.

Itu wajar, karena yang diutamakan amp adalah kecepatan, dan kenyamanan pengunjung. Oleh sebab itu, kami tidak heran dengan Blogger yang masih menggunakan template biasa, karena template yang mereka beli tidaklah murah, dan tampilannya menarik.

3. sulit mengatur gambar menjadi valid amp.

Jujur, waktu masih menggunakan blog dari Blogger, kami tidak tertarik menggunakan amp, karena rumit.

Harus beginilah, begitulah, dan edit gambar supaya valid amp. Intinya,,,, sangat ribet, dan tidak praktis. Terlebih kalo jumlah artikelnya tidak sedikit. Waduuuuhh,, jadi tambah pusing, karena gambar harus diedit semuanya.

Bagaimana solusinya agar blog valid amp, tapi tidak ribet ?

Solusinya adalah pindah ke wordpress org, karena anda tidak akan pusing edit ini, dan itu, jika menggunakan wordpress org.

Pembahasan ini sesuai dengan perkataan kami di atas, bahwa kami akan mencantumkan beberapa kelebihannya wordpress org, yang tentunya masih berhubungan dengan amp.

Apa saja kelebihannya amp wordpress org ?.

Dulu, kami sempat bimbang dan ragu ketika akan pindah dari Blogger ke wordpress org, karena faktor biaya. Kalau pindah ke wordpress org, kita harus menyewa hosting. Dan, tentunya akan menambah pengeluaran.

Tapi, setelah pikir panjang, akhirnya kami mantap untuk pindah, karena berbagai alasan seperti berikut ;

1. Anda cukup instal plugin amp.

Salah satu kelebihan wordpress org, yaitu dalam segi tampilan website. Kita tidak perlu ahli pemrograman, namun tampilan website bisa sesuai harapan.

Begitupun juga masalah AMP. Cukup instal plugin amp, dan blog kita sudah valid amp. Terlebih, plugin-plugin amp bisa dipasang secara gratis.

2. Anda tidak perlu mengedit html blog.

Melanjutkan dari pembahasan di atas. Kita nggak perlu edit html, nggak perlu edit gambar supaya valid amp, dan nggak perlu edit ini, dan itu.

Sekali lagi,, cukup instal plugin, kemudian blog Anda sudah valid amp.

3. Anda tetap bisa memasang iklan adsense atau lainnya dengan mudah.

Coba anda perhatikan blog dari wordpress org yang sudah instal plugin amp. Kebanyakan blog mereka terdapat iklan adsense, atau lainnya.

Itu karena, pemasangan iklan di amp wordpress org sangatlah mudah. Bagaimana, apakah anda tertarik dengan wordpress org, ?

Asal anda tahu,,, kelebihan wordpress org tidak hanya sampai sini. Masih banyak kelebihan lainnya yang tidak bisa kami sebutkan, karena keterbatasan waktu.

Agar anda tidak ragu migrasi dari Blogger ke wordpress org, coba perhatikan website-website besar seperti tokopedia, jalan tikus, liputan 6, dan lain sebagainya.

Pertanyaannya….

Kenapa yeah, kebanyakan website yang muncul pada halaman pertama google, adalah website yang dibuat dari wordpress org, ?

Sebenarnya, ada apa dengan wordpress org, ? Sampai-sampai banyak orang yang menggunakannya.

Coba anda renungkan itu..

Satu kelebihan wordpress org, yang tidak dimiliki blogger adalah mudah membuat subdomain melalui cpanel.

Mohon maaf kalau yang ini tidak nyambung dengan pembahasan. Tapi, tetap kami sampaikan karena barangkali Anda belum tahu apa itu subdomain.

Secara gampangnya, subdomain adalah cabang dari domain. Dan, manfaatnya subdomain tidaklah sedikit. Bagaimana, apakah anda ingin tahu lebih jauh tentang subdomain, dan domain, ?

Bacalah artikel kami tentang perbedaan subdomain dan domain, agar Anda tahu lebih jelasnya. Demikian, yang dapat kami sampaikan, dan semoga menambah pengetahuan.

Categories: Blog